Resmi, Gubernur Kaltim keluarkan InGub PPKM level 1 dan 2

Instruksi Gubernur mengenai PPKM (dok pdf Sekretariat pemprov).

KBRN, Samarinda : Setelah beberapa bulan kasus penyebaran dan penularan Covid-19 di Benua Etam semakin menurun hingga sekarang, Pemprov Kaltim akhirnya menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) bernomor 11/2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3, 2 dan 1 serta mengoptimal posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Provinsi Kaltim.

"Alhamdulillah kasus Covid semakin menurun di Kaltim. Karena itu, Pemprov Kaltim terbitkan Ingub tentang pemberlakuan PPKM yang ditandatangani Gubernur Isran Noor," kata Karo Adpim Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin,dalam keterangan persnya, Kamis, (26/5/2022). 

 Jubir Gubernur Kaltim ini menyebutkan, pemberlakuan Ingub terhitung sejak diterbitkan Ingub per Selasa, (24/5/2022) hingga Senin, (6/6/ 2022).

Adapun daerah yang diberlakukan PPKM Level 3, 2 dan 1, yakni Level 2 bagi Kabupaten Mahakam Ulu, Kutai Barat dan Kutai Timur. Sedangkan Level 1 diberlakukan kepada Kabupaten Paser, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara, Berau, Balikpapan, Samarinda dan Bontang.

"Ingub ditujukan kepada seluruh Bupati/Wali Kota, Camat, Kepala Desa dan Lurah se Kaltim. Selanjutnya, Bupati dan Wali Kota didukung penuh oleh TNI, Polri dan Kejaksaan dalam mengkoordinasikan dan mengawasi pelaksanaan PPKM level satu dan level dua," jelas Jubir Gubernur Kaltim ini.

Hal-hal yang belum ditetapkan dalam Instruksi Gubernur ini, sepanjang terkait PPKM level satu dan level dua pada kabupaten dan kota tetap berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2022 tentang PPKM level tiga, dua dan satu serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar