Isran Noor : Wilayah Kaltim Mengecil, Admitrasi Mudah

KBRN, Samarinda:  Gubernur Kalimantan Timur mewarning, berkaitan dengan wilayah Kaltim akan berkurang setelah IKN  Nusantara terbentuk.  

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menyebutkan, bahwa wilayah kaltim dari 10 kota dan kabupaten  atau dengan luas  total  adalah   129.066,64 km² dengan populasi di tahun 2018 lebih kurang 3.6 juta jiwa penduduk Kaltim, Samarinda sebagai ibu kota provinsi Kaltim, secara otomatis jumlah tersebut akan berkurang setelah kewenangan Ibu Kota Negara Nusantara di berlakukan.//

Menurut manta ketua Apkasi dan juga mantan bupati kutai timur tersebut, adanya pegurangan wilayah, akan mempermudah daerah atau provinsi kaltim melakukan koordinasi dan pembanguan, dan warning  tersebut jangan sampai berkecil hati pemerintah kabupaten kota di kaltim, untuk tetap focus membangun daerahnya.

“  Dan Tidak Lama Lagi Kaltim, akan berkurang wilayhnya, karna di kurangi oleh ibukota Nusantara Ya enda apa-apa, dengan itu wilayahnya masih besar, makan dengan kecil, akan mempermudah pembanguan dan admistrasi juga mudah “ Kat Isran Noor, Kamis (26/5/2022).

Isran Noor juga mengatakan, selama ini wilayah Kaltim terlalu besar dan pendapatan untuk membangun sedikit, justru itu untuk membangun konektifitas sangat sulit di lakukan, dengan adanya perubahan dan pengecilan wilayah, akan lebih focus membangun Kaltim dari segala bidang kehidupan. ( **/Rudi )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar