Tim Ahli Transisi Ibu Kota Negara Kunjungi Lokasi Titik Nol IKN

KBRN, Samarinda : Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Masjaya yang juga merupakan tim ahli transisi Ibu Kota Negara (IKN) mendapat amanat sebagai salah satu juri sayembara konsepsi perancangan dan bangunan gedung di IKN Nusantara.

Tim juri yang terdiri dari profesional dan akademisi melakukan kunjungan ke lokasi sayembara bersama Dirjen Cipta karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), beberapa waktu lalu.

Para juri beserta panitia pelaksana sayembara mengawali kunjungan dengan mendatangi lokasi helipad yang berada di IKN. Kemudian tim dibagi menjadi empat kelompok, menuju lokasi masing-masing kompleks dan gedung. Kunjungan ini diakhir dengan mendatangi titik nol atau titik kontrol Geodesi yang menjadi patokan pembangunan infrastruktur IKN Nusantara.

Dalam kesempatan tersebut Masjaya mengatakan pihaknya ingin menyaksikan secara pasti bagaimana pembangunan IKN agar kedepan pembangunannya dapat maksimal.

“Kami menyaksikan langsung rencana pembangunan IKN, terlebih di titik nol merupakan bagian dari inspirasi tim juri, sehingga desain rencana pembangunan istana presiden dan wapres, legislatif, yudikatif dan kompleks peribadatan bisa betul-betul maksimal,” jelas guru besar dibidang perencanaan dan pengembangan wilayah ini.

Diketahui Pemerintah resmi menetapkan tim transisi Ibu Kota Negara dalam rangka mendukung kelancaran dan percepatan, pembangunan, dan pemindahan IKN.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia No. 105/2022 tentang Tim Transisi Pendukung persiapan, Pembangunan, dan Pemindahan Ibu Kota Negara.

Dalam hal ini Rektor Universitas Mulawarman Masjaya dipercaya menjadi bagian dari tim ahli transisi Ibu Kota Negara Nusantara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar