Kaltim di ganjar penghargaan K3 Award dari Kemenaker

Anugerah K3 tingkat provinsi beberapa waktu lalu, -( dok biro adpim Sekprov Kaltim)

KBRN, Samarinda : Gubernur Kaltim  Isran Noor, kembali menerima penghargaan K3 Award 2022 dari Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah, sebagai Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaaan Disnakertrans Kaltim Aji Syahdu G Citra mengatakan, Kementerian Ketenagakerjaan memang setiap tahun selalu memberikan penghargaan K3 Award kepada kepala daerah (gubernur) yang berhasil melakukan pembinaan K3 dimasing-masing daerah, termasuk perusahaan.

Tahun 2022, menurut Aji Syahdu, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia kembali memberikan anugerah penghargaan K3 Award tahun 2022 kepada gubernur dan perusahaan, dengan tujuan untuk memotivasi pemerintah daerah, perusahaan, dan pekerja untuk mengimplementasikan K3 dengan lebih baik di daerah.

Menurut dia, penghargaan K3 Award 2022 ini ada 15 gubernur di tanah air menerima penghargaan pembina K3 terbaik, termasuk penghargaan kepada ratusan perusahaan di Kaltim yang berhasil melaksanakan kecelakaan nihil (zero accident), penghargaan perusahaan yang sukses melaksanakan program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS, kemudian perusahaan yang berhasil melakukan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (P2 Covid-19) dan penghargaan kepada  perusahaan yang berhasil menjalan Sistem Manajemen K3 (SMK3).

"Dari 15 gubernur yang menerima penghargaan K3 Award, adalah Gubernur Kaltim Isran Noor, dan kita bersyukur bisa menjaga dan mempertahankan penghargaan sebagai pembinaan K3, bahkan setiap tahun Kaltim selalu masuk 10 besar, dan minimal masuk empat besar," jelas Aji Syahdu G Citra di Ruang Rapat Direktorat Bina Kelembagaan K3, Ditjen Binwasnaker, Kemeterian Ketenaga kerjaan Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022).

Ditambahkan, keberhasilan penghargaan K3 Award yang telah diraih setiap tahun, adalah hasil kerja sama dari semua pihak. Bukan hanya kerja Disnakertrans tapi juga perusahaan-perusahaan di Kaltim.

"Kaltim juga memberikan penghargaan kepada perusahaan di Kaltim, yang telah diserahkan pada April lalu, yang telah bekerjasama dengan pemerintah dalam pelaksanaan K3 di masing-masing perusahaan," ujarnya.

Penganugrahan penghargaan K3 Award tahun 2022, lanjut Aji Syahdu, rencananya akan diserahkan langsug Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah di Hotel Bidakara Jakarta, pada Selasa,(24/5/2022) besok. 

"Penghargaan K3 Award tahun 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan akan diterima Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, termasuk puluhan pimpinan perusahaan di Katim yang akan menerima langsung, sementara ratusan perusahaan lainnya akan mengikuti dan menerima penghargaan secara virtual," pungkas Aji Syahdu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar