Pemprov Kaltim Gagas Reward Bagi Ormas Berprestasi

Kaban Kesbangpol Kaltim Sufian Agus

KBRN, Samarinda : Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi menganggas kegiatan pemberian penghargaan kepada organisasi kemasyarakat (ormas) berprestasi.

Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Sufian Agus kepada Radio Republik Indonesia mengatakan pemberian penghargaan atau reward kepada ormas bertujuan untuk lebih memacu semangat ormas yang ada di Kaltim.

Untuk mewujudkan rencana ini, Badan Kesbangpol Kaltim dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Timur sebab dinilai sukses menggelar acara serupa. Kaltim akan mempelajari skema dan indikator penilaian dalam menentukan prestasi ormas.

"Saya minta tadi, Bidang Ketahanan Sosial, Agama dan Ormas untuk studi langsung ke Jawa Timur. Kalau perlu ormas yang dinilai berprestasi Nanti, Kita ajak untuk belajar ke daerah yang punya ormas berprestasi," ungkapnya Minggu (24/10/2021).

Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Sufian Agus lebih lanjut menyatakan ormas sebagai mitra pemerintah diharapkan bisa mengeliminir potensi konflik sehingga tidak membesar dan menganggu kondusifitas wilayah Kaltim.

Untuk itu, penghargaan yang nantinya diberikan Pemda diharap dapat menjadi penyemangat ormas terlebih menjelang pemindahan IKN ke Kaltim, peran ormas sebagai 'mata' dan 'telinga' Pemerintah sangat diperlukan agar gejolak di Masyarakat bisa diantisipasi dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00