Dishub Kaltim : Harhubnas Momentum Disiplin Prokes di Bandara, Pelabuhan dan Terminal

Kadishub Kaltim AFF Sembiring

KBRN, Samarinda : Momentum Hari Perhubungan Nasional 17 September 2021 menjadi pengingat masyarakat untuk lebih sadar dalam menerapkan protokol kesehatan terutama saat berpergian di masa pandemi Covid 19.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim AFF Sembiring kepada RRI Jumat (17/09/2021) menyatakan situasi pandemi Covid 19 di Kaltim maupun Indonesia secara umum sudah cukup landai. Pemerintah juga sudah mulai melonggarkan kebijakan terkait aturan pembatasan perjalanan masyarakat yang sebelumnya berlaku.

Namun, begitu Sembiring berharap  warga Kaltim tidak lengah dengan penurunan kasus. Untuk itu Ia memastikan seluruh fasilitas transportasi baik itu bandara udara, terminal maupun pelabuhan tetap memberlakukan prokes kepada seluruh penumpang. Komitmen ini menurutnya menjadi perwujudan insan perhubungan di Peringatan Harhubnas pada bulan September ini.

"Kami instruksikan kepada seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota untuk tidak lengah terhadap tren penurunan kasus Covid di tiap-tiap pintu masuk harus tetap menerapkan prokes," imbaunya.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional diperingati setiap tanggal 17 September. "Bergerak, Harmonikan Indonesia" menjadi tema peringatan Harhubnas 2021. Tahun kedua merayakan peringatan Hari Perhubungan ditengah pandemi  perayaan berlangsung secara sederhana. Bahkan di Provinsi Kaltim, upacara Hari Perhubungan Nasional berlangsung secara virtual mengikuti rangkaian peringatan yang digelar Kementerian Perhubungan RI melalui akun youtube resmi Kemenhub.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00