350 Peserta Upacara Kemerdekaan akan Penuhi Stadion Sempaja

KBRN, Samarinda : Kurang lebih sebanyak 350 peserta akan hadir untuk mengikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan ke 77 tahun 2022 di Stadion Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Rabu (17/8/2022).

Kepala Bagian Pemerintah Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Kalimantan Timur Imanuddin mengatakan berbagai persiapan upacara sudah dilakukan mulai dari gladi kotor hingga gladi bersih guna memantapkan pelaksanaan upacara.

Ia mengungkapkan, peserta upacara dilakukan pengurangan dari sebelum adanya pandemi covid 19 pada tahun 2019 lalu. Pengurangan terjadi sekitar 50 persen.

Tetapi, Imanudin menyebut dengan pengurangan peserta upacara tidak mengurangi rasa hikmat dan hormat kepada para pejuang Indonesia yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara ini.

“Jadi peserta ini berkurang 50 persen dari tahun sebelum adanya pandemi covid 19, ini kita lakukan agar pelaksanaan Upacara dapat terselenggera setelah 2 tahun hanya kita ikuti secara virtual saja,”kata Iman.

Kemudian iman juga menjelaskan ada momen penting pada peringatan 17 Agustus tahun ini, dimana seluruh masyarakat nantinya akan diminta waktu sekitar 3 menit pada pukul 10.17 WIB untuk mengheningkan cipta kepada para jasa pahlawan yang telah gugur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar