PLN Alami Gangguan Sistem Interkoneksi Kalimantan, Listrik Padam di Beberapa Titik Kabupaten/Kota di Kaltim

KBRN, Samarinda: Selasa (05/07) sekitar pukul 16.28 WITA,  Sistem kelistrikan Mahakam yang menghubungkan wilayah Kalimantan Timur mengalami gangguan teknis, yang berdampak padamnya aliran listrik di beberapa Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

Sejumlah pelanggan di beberapa kabupaten/kota yang mengalami gangguan pasokan listrik tersebut seperti Samarinda, Balikpapan, Bontang dan Tenggarong.

Humas PLN Kaltimra Irwan kepada RRI mengatakan pihaknya saat ini masih menelusuri penyebab gangguan pada sistem kelistrikan sistem Mahakam yang terjadi ini.

Petugas dilapangan tengah melakukan penormalan secara bertahap di seluruh unit yang terdampak gangguan agar sistem kelistrikan kembali normal. Saat ini pukul 17.00 WITA, PLN telah membentuk sistem kelistrikan island pada Sistem Barito (Kalimantan Selatan dan Tengah) dan Sistem Mahakam (Kalimantan Timur).

Adapun penyebab gangguan masih dalam tahap penelusuran

PLN juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Mohon doa dan dukungan agar sistem kelistrikan Interkoneksi Kalimantan segera normal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar