Subandi Apresiasi Kinerja Pemkot

KRRN, Samarinda : Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Andi Harun-Rusmadi mempunyai program prioritas di 100 Hari Kerjanya, salah satunya adalah penanganan dan pengendalian banjir di kota tepian.

Wakil Ketua DPRD Samarinda Subandi mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota, terutama program prioritas Andi Harun – Rusmadi sudah berjalan di 100 hari kerjanya.

Ia mengatakan Pemkot Samarinda saat ini sudah memiliki keseriusan dalam melakukan pengendalian banjir.

Sebab persoalan banjir merupakan masalah utama yang dialami warga ketika curah hujan yang tinggi di daerah ini terjadi.

“Kalau saya melihat bahwa dalam hal ini Pemerintah Kota Samarinda, perlahan-lahan sudah menunaikan dan mengeksekusi dari 100 hari program kerja wali kota Andi Harun dan Rusmadi salah satunya penanganan banjir di mana ada sudah dilakukan normalisasi penanganan banjir dan di tahun ini juga akan dimulai pembangunan polder di Bengkuring,”kata Subandi.

Adapun penanganan banjir yang dilakukan Pemkot diantaranya pekerjaan drainase mulai depan rumah Jabatan Wali Kota di Jalan S Parman, hingga Polder di depan Mall Lembuswana. Ada pula simpang empat Jalan DI Pandjaitan.

Penanganan banjir menjadi agenda super prioritas Walikota Andi Harun bersama Wakil Walikota Rusmadi. Setelah resmi dilantik, keduanya langsung tancap gas.

Berbagai pola dilakukan dalam program pengendalian banjir, termasuk pendekatan sinergi lintas sektor bersama Pemprov Kaltim hingga Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Seperti menghidupkan kembali sungai mati di Jalan PM Noor dan telah menjadi sungai hidup dengan lebar kurang lebih 40 meter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar