Ibu dan Ayahnya Kritis, Balita ini Selamat Dari Laka Maut di Balikpapan

KBRN, Balikpapan - Seorang anak berusia tiga tahun bernama Aska (4) turut menjadi korban laka maut di turunan Simpang Muara Rapak pada Jumat (21/1) sekira pukul 06.15 wita. Ia berhasil selamat dari hantaman truk tronton. Naas, kedua orang tuanya bernama M Yamin dan Marwiya kritis di Rumah Sakit. 

Kedua orang tua dan Aska saat itu dari Samarinda hendak menuju menggunakan mobil Ayla warna merah nopol KT 1887 NT. Saat itu truk tronton menghantam sejumlah kendaraan dengan cepat di turunan Rapak. Termasuk kendaraan yang dikemudikan orang tua Aska ikut dihantam dan terlempar beberapa meter lalu terseret. Truk terus melaju hingga melintasi persimpangan menuju Masjid Al-Munawar. Mobil Ayla milik M Yamin pun rusak parah. 

Kedua orang tua Aska mengalami luka parah dan langsung di rujuk ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo, sementara Aska dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina. Kedua orang tua Aska mengalami luka berat sementara Aska hanya luka ringan. 

"Dapat informasi awal kebetulan saya di kontrakan katanya ada kecelakaan di rapak, akhirnya saya lihat video di sosial media. Terus saya dapat informasi dari orang tua saya di Samarinda untuk mengirim nomor plat mobil M Yamin (korban), terus saya kaget kok ini om saya. Terus saya telp orang tua saya langsung diminta cek bener-bener," kata Afifah Nur Sadilah, sepupu korban. 

Afifah pun langsung mendatangi RSKD untuk memastikan kondisi kedua orang tua Aska. Benar saja, M Yamin berada di ruang UGD dan dalam kondisi kritis. Sementara itu Marwiya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman. 

"Saya dikabari kalau si Aska dirawat di Ibnu Sina, jadi saya langsung kesini. Ternyata benar ada disini. Alhamdulillah dia nggak apa-apa, luka ringan saja," ujar Afifah. 

Pantauan media ini, Aska terbilang sehat. Ia terbaring di ruang perawatan dengan luka memar saja. Bahkan saat Afifah datang, ia sudah kembali ceria dan menonton video di youtube di handphone. 

"Sudah main-main HP, alhamdulillah sehat, luka ringan aja," tuturnya. 

Afifah cukup dekat dengan Aska, bahkan setiap minggu dirinya kerap bermain dan jalan berkeliling untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Namun semua itu seolah sirna ketika mendengar kabar mobil yang dibawa kedua orang tuanya dihantam truk tronton. Bahkan mobil Ayla warna merah ini terlempar beberapa meter lalu terseret. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar