Rusman Ya’qub Beri Masukkan ke Pemkot Samarinda di Hari Jadinya ke 62

KBRN, Samarinda : Pemerintah Kota Samarinda pada hari ini genap berusia 62 tahun dan Kota Samarinda ke 354 tahun. Upacara Peringatan digelar di halaman parkir Gor Segiri Samarinda, Jum’at (21/1/2022).

Ketua Komisi 4 DPRD Kalimantan Timur Rusman Ya’qub mengatakan di usianya kota Samarinda dan Pemkot Samarinda saat ini Pemerintah mesti membuat pola untuk dapat berkolaborasi bersama masyarakat dalam menciptakan Samarinda menjadi Kota Peradaban sesuai visi Walikota Andi Harun dan Wakil Walikota Rusmadi.

Rusman menyebut, saat ini banyak pekerjaan dan pembenahan yang harus dilakukan Pemkot Samarinda, seperti persoalan banjir dan kemacetan di Kota Tepian.

“Pemerintah harus membuat pola sehingga masyarakat itu dengan sendirinya dapat mengikuti, yang paling penting struktur pemerintahan dari tingkat kota sampai pada tingkat terendah itu harus berkolaborasi bagaimana menggerakkan masyarakat untuk berpartisiapasi dalam pembangunan kota yang disebut dengan melakukan fungsi rekayasa sosial dari yang baik dan lebih baik. Saya kira problem kota saat ini bagaimana kita keluar dari problematika banjir dan kemacetan,”kata Rusman.

Mantan legislator Samarinda ini juga menyoroti persoalan lain yang terjadi di Kota Tepian, seperti kondisi lingkungan perkotaan yang belum ramah terhadap masyarakat mengingat Samarinda dicanangkan menjadi smart city dimasa yang akan datang.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar