Laka Maut di Simpang Lima Muara Rapak Balikpapan, Lima Orang Dikabarkan Tewas

KBRN, Balikpapan - Peristiwa naas terjadi di turunan Simpang Muara Rapak, Balikpapan pada Jumat (21/1) sekira pukul 06.15 wita. Truk tronton menghantam belasan kendaraan yang tengah menunggu di traffict light. Data sementara yang dihimpun, sebanyak lima orang dinyatakan meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka. 

Informasi yang dihimpun oleh kepolisian dan saksi, kejadian bermula saat truk nopol KT 8534 AJ bermuatan 20 ton kapur pembersih ini dari arah Pulau Balang KM 13 menuju Kampung Baru, Balikpapan Barat. Sesampainya di KM 0,5 tepatnya di depan Cuci Foto Rajawali, truk yang dikemudikan Muhammad Ali (48) sudah mengurangi persneling. Setibanya di depan Bank Mandiri atau 100 meter sebelum traffict light tiba-tiba rem mengalami blong. 

Truk melaku kencang dari arah atas dan menghantam pengendara motor yang ada di depannya. Truk terus melaju dan langsung menghantam belasan kendaraan yang tengah menunggu di traffict light. Tak henti sampai disitu, truk terus melaju melintasi simpang lima dan menghantam satu kendaraan roda empat yang melintas dari arah Karang Jati, Balikpapan Tengah. 

"Truk itu dari atas laju terus tiba-tiba dengar suara tabrakan dari belakang, terus saya juga dihantam sama angkot ini," kata Wasilah, salah seorang korban. 

Informasi sementara terdapat lima orang korban meninggal dunia dan belasan orang mengalami luka-luka. Sejumlah korban dilarikan ke beberapa rumah sakit yakni RSUD Beriman, RSUD Kanujoso Djatiwibowo, Restu Ibu dan Ibnu Sina. 

"Informasi sementara yang saya dapat dari jajaran, itu ada lima orang korban meninggal dunia. Tapi ini masih terus pendataan," tuturnya. 

Truk sopir diketahui sudah diamankan ke Polsek Balikpapan Utara untuk dimintai keterangan. Sementara itu situasi di lokasi kejadian sudah berangsur normal setelah petugas mengangkut seluruh kendaraan dengan crane truck. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar