Kabupaten Paser Selangkah Maju Untuk Transformasi Digital

KBRN, Paser : Bupati Paser Fahmi Fadli, Rabu (19/01/2022) membuka sosialisasi Trasformasi Digital Daerah (TDD) menuju Digital Smart City di Kabupaten Paser.

Sosialisasi yang digelar Bankaltimtara di Hotel Kriyad Sadurengas, dihadiri Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, perwakilan Bank Indonesia (BI), jajaran Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kabupaten Paser.

Kegiatan ini pun mendapatkan dukungan dari Kadis Kominfo Staper Paser Ina Rosiana. Ina mengatakan, sosialisasi transformasi digital ini sangat baik dilakukan karna dapat menunjang kinerja pemerintah untuk lebih transparan dan akuntable.

“Dengan menerapkan digital tentu semuanya nanti pelaksanaan tata kelola pemerintah kita dapat dilakukan transparan kemudian akuntable semuanya untuk meningkatkan PAD kita” tutur Ina

Diketahui dari 14  OPD di Pemkab Paser, baru 6 OPD yang menjalankan  teknologi  digital, khususnya dalam penerimaan distribusi daerah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan, tujuan transformasi digital saat ini  sangat dibutuhkan agar pelayanan masyarakat dapat dilaksanakan secara cepat, efektif dan efisien. 

Terlebih saat ini, kebutuhan trasformasi digital sangat berperan besar di masyarakat dalam perkembangan ekonomi .

Untuk itu, melalui teknologi kebijakan smart city serta sistem pemerintah berbasis elektronik saat ini, maka setiap OPD harus siap ketika ada perubahan dalam tata kelola pelayanan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar