Disdamkar Paser Padamkan Kobaran Api di Rumah Kayu Jalan Noto Sutardi Tanah Grogot

KBRN, Samarinda : Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Paser bersama tim gabungan berhasil memadamkan api yang melalap sebuah rumah kayu di jalan Noto Sunardi Kecamatan Tanah Grogot pada Rabu (19/01/2022).

Bersama tim dari BPBD, Manggala Agni, Relawan Balakar, Brimob, TNI, dan masyarakat setempat, Dinas Damkar berhasil memadamkan rumah kayu yang difungsikan sebagai toko dan kos-kosan tersebut.

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Paser Muhamad Lukman Darma mengatakan pada pukul 07.45 pihaknya mendapat informasi kebakaran tersebut.

“Pukul 07.45 kita menerima laporan kebakaran kemudian anggota meluncur ke sini mendapat informasi kebakaran dibantu tim gabungan  BPBD” kata Lukman.

Disampaikan Lukman, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Melainkan satu warga (tetangga korban kebakaran) mengalami luka ringan saat menyelamatkan barang-barang miliknya.

Lukman menambahkan belum diketahui penyebab munculnya api. Petugas juga masih menghitung kerugian materil akibat kebakaran itu.

Sebanyak 30 personilpun diturunkan dalam pemadaman ini. Dirinya pun berterima kasis atas partisipasi masyarakat dalam membantu pemadaman api.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar