Vaksinasi Anak di Kab. Paser Ditargetkan Selesai Februari 2022

KBRN, Paser : Bupati Paser Fahmi Fadli memulai kegiatan vaksinasi pelajar untuk kelompok usia 6 – 11 tahun yang diawali di SDN 001 Tanah Grogot.

Dalam kesempatan itu pun dirinya mensosialisasikan bagaimana pentingnya vaksin untuk masyarakat termasuk anak-anak. Menurut Fahmi, melalui vaksinasi tersebut akan menciptakan kekebalan komunal dimana dapat membentengi masyarakat dari penularan covid 19.

“Sosialisasi terkait pentingnya vaksin, jadi pentingnya vaksinasi ini kususnya untuk anak umur 6-11 tahun karna dengan vaksinasi ini akan membentuk kekebalan atau imunitas” tutur Fahmi

Fahmi menuturkan pentingnya sosialiasai ini dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait hoax yang membuat mereka takut untuk memvaksin anak mereka agar berani untuk ikut vaksinasi.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kabupaten Paser menargetkan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun sebanyak 31.773 orang selesai pada Februari 2022.

Target selesai vaksinasi usia 6-11 tahun  hingga Februari disebabkan pada bulan Maret depan ada program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

Alasan vaksinasi kepada anak usia 6-11 penting dilakukan mengingat anak-anak sulit menerapkan protokol kesehatan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi risiko penyebaran COVID-19 bukan hanya bagi anak-anak melainkan bagi orang-orang terdekatnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar