Bupati Kubar Serahkan 2 Unit Mobil Sampah

Bupati Kubar FX.Yapan menyerahkan dua unit kendraan sampah secara simbolis kepada Kadis LH Ali Sadikin di kantor bupati Kubar (31/12/2021). Foto/Dok.Kominfo Kubar.

KBRN, Sendawar : Bupati Kutai Barat FX Yapan menyerahkan dua unit mobil pengangkut sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup, Kamis (30/12/2021).

Penyerahan secara simbolis itu disaksikan Asisten satu setkab Kubar Achmad Sofyan dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kubar, Sahadi, dan diterima oleh Kapala DLH, Ali Sadikin.

Bupati FX. Yapan berharap tambahan mobil sampah itu untuk memaksimalkan pengangkutan sampah di wilayah Kutai Barat.

“Masalah sampah memang menjadi hal yang penting untuk kita perhatikan sebagaimana semakin bertambah banyak populasi penduduk yang terus meningkat diwilayah kabupaten Kutai Barat ini maka semakin banyak pula sampah–sampah yang harus dibersihkan dan diangkut ke tempat pembuangan akhir,” ungka FX.Yapan.

“Semoga dengan penambahan dua unit ini bisa memaksimalkan kinerja penanganan sampah kita bisa lebih terjangkau, terjaga karena kota kita yang semakin bertambah penduduknya” harap Yapan.

BACA JUGA:

Bupati Kubar Buka Suara Soal Sampah Tak Terangkut, FX.Yapan : Jalan Rusak, Mobil Tua Uang Juga Dipangkas 800 Miliar

Disorot Akibat Sampah Menumpuk di Ibu Kota, Ini Penjelasan Pemkab Kubar

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ali Sadikin menyebut kendaraan sampah sangat dibutuhkan. Mengingat volume sampah di wilayah Kubar mencapai 30 ton per hari.

“Kiranya penambahan unit ini bisa memaksimalkan pengangkutan sampah hingga ke dalam gang-gang kecil,” kata Ali Sadikin usai menerima dua unit armada sampah di lantai tiga kantor Bupati Kubar.

Ali Sadikin berjanji untuk melakukan perawatan secara rutin agar bisa digunakan dalam jangka panjang.

Sumber: kubarkab.go.id

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar