18 Warga Kampung Balok Asa Kubar Terima Pembayaran Ganti Rugi Lahan Pemakaman Umum

KBRN,Samarinda - 18 Warga kampung Balok Asa Kecamatan Barong Tongkok menerima pembayaran ganti rugi lahan Pemakaman Umum, yang diserahkan oleh Sekretaris Kabupaten Ayonius S Pd MM Kabupaten Kutai Barat dalam acara Pemutusan Hubungan Hukum dan Pembayaran Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Tempat Pemakaman Umum di Kampung Balok Asa yang dilaksanakan di BPU Kampung Balok Asa, Selasa (7/12).

Adapun 18  warga yang menerima pembayaran ganti rugi diantaranya  Kornelius bayau, Paulus Tigang, Engkem, Disem, Mardiana Niang, Hendrikus, Jailani, Amin, Klemen Balang Making, Rusmanto, Redianto Lung, Ardianto Doyon, Robet Semeru, Simon Wuryanto, Mulyati Astuti Santi, Mus Mulaldi. Dan untuk proses pembayaran dilakukan melalui rekening di Bankaltimtara, sehingga semua penerima hanya menerima buku rekening dan ATM yang sesuai dengan nominal yang dibayarkan. Turut hadir Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Kubar, Inspektur Inspektorat, Kepala Disperkimtan, Kepala Bankaltimtara Cabang Sendawar, perwakilan Polres Kubar, Sekretaris Ketapang dan Distan, serta petinggi Kampung Balok Asa.

Secara khusus Sekretaris Kabupaten Ayonius berpesan kepada warga yang menerima pembayaran ganti rugi lahan agar bisa menggunakan uangnya dengan sebaik-baiknya. “Persiapkan program yang baik dalam penggunaan uang tersebut, untuk masa depan keluarga kita. Sekali lagi gunakan dengan baik uang yang ada yang betul-betul untuk kepentingan kedepan,” kata sekda.

Selain itu juga Sekretaris Kabupaten berpesan agar petinggi dan warga kampung balok asa bisa menjaga lokasi pemakaman umum tersebut. Dimana pemerintah menempatkan lokasi pemakaman umum di kampung balok asa, sehingga diharapkan bisa dijaga dan dipelihara. Dinas terkait juga diharapkan bisa mengatur dan menata dalam pemanfaatan lahan pemakaman tersebut agar terlihat rapi dan indah.

Selanjutnya dalam sambutan tertulis Bupati FX Yapan SH yang dibacakan Sekretaris Kabupaten menyampaikan pembayaran ganti rugi hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang berlangsung beberapa waktu lalu, oleh sebab itu atas kesepakatan yang telah diputuskan bersama, sangat diharapkan semua pihak terus dapat mendukung akan proses selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan berkenaan telah disepakati berbagai hal, oleh sebab itu dihimbau untuk kelancaran proses tersebut, seluruh penerima ganti rugi dapat segera mempersiapkan kelengkapan berkas yang diperlukan, jika terdapat kendala atau apapun dapat segera berkonsultasi dengan pihak terkait agar kedepannya proses kelengkapan berkas hingga pencairan dapat berjalan secara cepat, tepat dan lancar.

Dan kepada Perkimtan dan BPN, kiranya dapat bersinergi dengan baik, agar tindak lanjut dari kegiatan hari ini dapat terlaksananya dengan sangat baik dan sesuai harapan kita bersama, bahwa setiap keputusan yang diambil dalam pelaksanaan program kerja dimasyarakat seluruh adalah untuk pemenuhan kebutuhan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat. Perlu kita ingat bahwa saya selalu menghimbau apapun yang menjadi program kerja dimasing-masing PD dan lintas Kantor bahwa berdasar apa yang menjadi KEBUTUHAN dan bukan kepentingan semata.

Bupati juga mengingatkan bahwa dalam program pembangunan berkelanjutan di Kutai Barat, Pemerintah terus mengupayakan pembinaan dan juga pengadaan pembangunan disetiap Kampung, kami terus melihat hal-hal apa saja yang menjadi kebutuhan utama yang harus segera terpenuhi. Oleh karena itu dukungan seluruh pihak sangat kami harapkan kedepannya.(humaskbr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar