Kabupaten Paser Berhasil Meraih Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian Sebanyak 7 Kali

KBRN,Samarinda - Bupati Paser dr Fahmi Fadli menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022, yang berlangsung di Samarinda, Senin (6/12).

Penyerahan DIPA dan TKDD ini mengusung tema Melanjutkan Dukungan Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural diharapkan dapat ditindaklanjuti di awal 2022 agar segera dilaksanakan oleh masing-masing daerah.

Kegiatan ini juga disertai dengan penyerahan penghargaan Gubernur kepada Bupati Fahmi atas pencapaian WTP sebanyak 7 Kali berturut-turut.

Atas capaian tersebut Bupati Paser Fahmi Fadli merasa bangga atas capaian tersebut.

“Jadi penghargaan wajar tanpa pengecualian kita sangat bangga pemerintah kabupaten paser, tentunya kita akan pertahankan” tutur Fahmi

Disamping itu Gubernur Kaltim Isran Noor mengungkapkan, DIPA Kaltim tahun 2022 sebesar Rp28,81 triliun, terdiri dari belanja kementerian/lembaga (K/L) sebesar Rp. 8,75 triliun yang dialokasikan untuk 38 K/L yang terdiri dari 416 satuan kerja. Sementara Alokasi TKDD tahun 2022 mencapai Rp20,06 triliun yang terbagi atas Dana Bagi Hasil sebesar Rp10,75 triliun, Dana Alokasi Umum sebesar Rp5,33 triliun serta Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik sebesar Rp963,55 miliar dan non fisik Rp2.11 triliun. Sedangkan Dana Insentif Daerah sebesar Rp141,12 miliar dan Dana Desa mencapai Rp760,29 miliar.

Untuk itu Gubernur Kaltim Isran Noor, meminta para pengguna anggaran untuk menerapkan prinsip kehati-hatian dan sesuai dengan prosedur agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan uang negara yang bisa berimplikasi hukum.

Isran juga berharap DIPA dan TKDD yang telah diserahkan dapat digunakan dengan efektif dan akuntabel untuk mempercepat pembangunan di seluruh wilayah Kaltim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar