Sungai Mahakam Dianggap Memiliki Potensi Wisata Seperti Shanghai

KBRN, Samarinda : Pemerintah Kota Samarinda berencana ingin menjadikan kawasan Sungai Mahakam sebagai Shanghai-nya Kota Tepian. Hal itu mengingat, Kota Shanghai di China memiliki sungai besar yang bernama Huangpu. Sungai dianggap sama dengan Sungai Mahakam yang merupakan sungai besar dan membelah kota Samarinda.

Wilayah Sungai Mahakam dianggap memiliki potensi besar yang dapat digarap sebagai daya tarik wisata, dan kebudayaan. Sejumlah tokoh nasional yang berkunjung ke Kaltim mengharapkan Pemkot Samarinda mampu mengelola Sungai Mahakam seperti Pemkot Shanghai Cina mengelola sungai setempat sebagai  destinasi pariwisata.

Menanggapi rencana tersebut Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi kepada RRI mengatakan, rencana tersebut sangat mungkin untuk diwujudkan. Namun, menurutnya perlu banyak hal yang harus dibenahi.

“Sebagai rencana kedepan bisa, tapi banyak yang harus dibenahi, fasilitasnya, view yang ada di sungai Mahakam itu harus menarik, jembatan harus di hias” tutur Hadi

Lebih lanjut Hadi Mulyadi menuturkan, selain perbaikan infrastruktur pemerintah juga perlu meningkatkan potensi kuliner daerah yang diketahui beragam. Untuk kawasan sungai sendiri Mahakam sudah cukup baik dengan dermaga yang dimilikinya saat ini.

Jika seluruh fasilitas dapat dibenahi menurut Hadi kawasan Sungai Mahakam sebagai Shanghai-nya Samarinda dapat terwujud dengan view yang indah pada siang dan malamnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar