Wagub Kaltim Sayangkan Wisata Kaltim, Tak Masuk 10 Pariwisata Nasional

KBRN,Samarinda - Wakil Gubernur Kalimantan Timur menyayangkan pada tahun 2020 lalu Kementerian Pariwisata hanya menetapkan 10 kawasan strategis pariwisata nasional. Hal itu menurut Hadi menjadi diskriminasi terhadap pariwisata di daerah, mengingat di Kalimantan Timur yang sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara banyak sekali potensi wisata yang dimiliki salah satunya seperti yang ada di Pulau Kakaban Berau.

“Ada beberapa yang unik, ada pulau kakaban ada ubur-ubur yang tidak berbisa hanya ada dua di dunia, kemudian maratua seperti di maldiv, terumbu karang disana juga juga bagus” tutur Hadi Jumat (3/12/2021)

Dengan kekayaan wisata yang dimiliki Kalimantan timur menurut Hadi, jika wisata yang ada di Kaltim di jadikan pariwisata nasional unggulan maka sangat mungkin untuk dilakukan.

Hadi pun mengaku, sudah melakukan usulan terkait potensi wisata kepada pemerintah pusat terkait pariwisata nasional. Bahkan, sebelum Kemenparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Kaltim belum lama ini.

Namun, perlu beberapa syarat yang harus dipenuhi agar dapat bantuan pembiayaan fasilitas dan kaltim belum memenuhi persyaratan tersebut sehingga membuat wisata dikaltim hanya dikelola oleh masyarakat sekitar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar