Pemilik Wisata Salma Shofa Syafruddin Pernyata, Mengaku Alami Dampak Pandemi Covid 19

KBRN, Samarinda : Pandemi Covid 19 memberikan dampak yang cukup signifikan pada tahun pertama. Bahkan di tahun keduanya saat ini masih membuat segala sektor ekonomi hingga wisata kesulitan bertahan.

Salah seorang pemilik tempat wisata Salma Shofa yang berlokasi di Samarinda Syafruddin Pernyata yang juga pengamat wisata dari Jaringan Mitra pariwisata Kaltim mengaku, pandemi covid 19 memberikan dampak yang cukup berat. Akibat pandemi covid 19 dirinya harus mengeluarkan uang simpanan khusus untuk mengganti gaji para karyawannya.

“Begitu pandemi kami termasuk yang terdampak disuruh tutup 4 bulan, beresiko harus membayar gaji atau gaji tidak dibayar semuanya pilihan berat, akhirnya kebetulan ada simpanan uang kita keluarkan untuk membayar dan tidak seorangpun yang kita potong gajihnya” tutur Saprudin

Syafruddin mengungkapkan, banyak juga rekan sesama pengusahanya yang mengalami dampak pandemi covid 19, mulai dari travel hingga tempat wisata. Untuk itu mereka yang terdampak ini perlu perhatian pemerintah yakni melalui Jambore Mitra Pariwisata yang digelar di Taman Salma Shofa, Jalan Kalan Luas Mugirejo Samarinda yang berlangsung mulai tanggal 3 hingga 5 desember 2021 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar