Pandemi Covid 19 Bukan Penghalang Kemajuan Pariwisata Kaltim

KBRN, Samarinda : Pandemi Covid-19, tidak menjadi penghalang untuk memajukan perekonomian masyarakat, tak terkecuali di sektor pariwisata.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi saat menghadiri Jambore Pariwisata Kaltim 2021 Jumat (3/12/2021) bertempat Taman Salma Shofa H Syafruddin Pernyata, di Taman Salma Shofa, Jalan Kalan Luas Mugirejo Samarinda.

"Melalui Jambore Pariwisata ini, saya melihat dan menilai ada semangat tidak menyerah dengan keadaan. Meski, saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi," tutur Hadi Mulyadi

Menurut Hadi, kegiatan ini menandakan Kaltim memiliki potensi wisata, budaya dan seni yang kaya, bahkan terdapat 90 sponsor yang mendukung acara ini termasuk RRI Samarinda.

Ia mengungkapkan kurang lebih 200 negara di dunia masih dilanda pandemi Covid-19, namun masih bisa ditangani Indonesia, tak terkecuali Kaltim.

Dalam pagelaran tersebut menampilkan drama dan seni tari dari Tirtonegoro Foundation Kaltim. Jambore Pariwisata Kaltim digelar 3-5 Desember 2021, dipusatkan di Taman Salma Shofa Samarinda. Sejumlah kegiatan tradisional dilaksanakan, seperti Begasing dan Memanah serta Belogo.

Dihadiri Wali Kota Bontang Hj Najirah, Wawali Samarinda Rusmadi, Kadis Kominfo Kaltim Faisal, Sekretaris Dinas Pariwisata Kaltim H Irvan Rivai, Anggota DPR RI Komisi X asal Kaltim Hetifah Sjaifudian, serta tokoh seni dan budaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar