Sambangi Muara Pantauan sampai ke Sungai Meriam Kukar

KBRN,Samarinda - Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin bersama rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Tim Safari Subuh melakukan kunjungan ke Desa Muara Pantuan, Kecamatan Anggana, Kamis (2/12/2021).

Dari pelabuhan Kutai Lama Anggana, rombongan berangkat menggunakan kapal sea truck, tiba di Muara Pantuan sekitar pukul 20.45 Wita. Kehadiran rombongan disambut meriah warga setempat yang sudah menanti di pinggir dermaga pantuan.

"Assalamualaikum, alhamdulillah tiba di desa di desa Muara Pantuan," Kata Edi disambut antusias warga delta Mahakam, sembari berjalan menuju kediaman kepala desa yang siap menjamu rombongan dengan makanan khas Sulawesi.

Kunjungan ini dalam rangka bersilaturahmi, sekaligus mendengar aspirasi warga sebagai masukan dalam mengambil kebijakan pembangunan, khususnya di Muara Pantuan agar lebih baik maju dan sejahtera."Mendengar aspirasi dan masukan dalam kebijakan pembangunan yang merata di Kutai Kartanegara," kata Edi.

Hari ini (3/12/2021), Bupati dan Wabup beserta rombongan menggelar Safari Subuh di Masjid Al-Ansar Desa Muara Pantuan dilanjutkan dengan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

Tak hanya Muara Pantuan yang disambangi. Pukul 7.30 WITA, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju desa Tani Baru menggunakan kapal sea truk untuk bersilaturahmi dengan warga setempat. Perjalanan dilanjutkan ke Dusun Sungai Banjar, Desa Sepatin meninjau fasilitas listrik komunal dan penyerahan bantuan sarana prasarana perikanan di dusun itu.

Dilanjutkan menuju desa Sepatin untuk menggelar sholat jumat, kemudian kembali menuju dermaga Kutai Lama dan diperkirakan tiba pada pukul 15.00 wita nanti. Mereka langsung berangkat menuju desa Handil Terusan menggunakan mobil. Pukul 16.00 wita, Bupati dan rombongan menuju desa Sungai Meriam.

Setelah itu, pukul 16.30 wita, dia akan melaunching Rumah Quran, penyerahan bantuan sembako bagi lansia, hingga penyerahan bonus bagi kafilah MTQ Anggana yang berprestasi, tepatnya di Masjid Darul Amin Ar Rasyid Sungai Meriam. (humaskukar)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar