DPK KNPI Harus Pro Aktif Merangkul Pemuda di Kutai Barat

Ketua DPD KNPI Kutai Barat menyerahkan Bendera Pataka KNPI kepada Ketua DPK KNPI Jempang

KBRN Sendawar: Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Barat (Kubar), Canissius Arjan melantik Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Jempang di  Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Lembonah Kecamatan Jempang, Selasa (30/11/2021).

Pelantikan tersebut, menjadi pelantikan DPK KNPI terakhir di Kutai Barat yang dilantik dalam Periode Pertama Kepemimpinan Canissius Arjan sebagai Ketua DPD KNPI Kubar periode 2021-2023.

Dengan terbentuknya DPK KNPI di seluruh Kecamatan se-Kutai Barat, Arjan mengharapkan agar seluruh pengurus yang sudah dilantik bisa pro-aktif merangkul pemuda guna mengetahui apa yang menjadi persoalan kalangan muda dalam wilayah masing-masing.

“Pengurus yang sudah saya lantik disini merupakan perpanjangan tangan saya dan tentu lebih tahu apa permasalahan pemuda ada di tempat ini. Tidak boleh diam, KNPI harus tahu apa yang menjadi permasalahan ditempat ini dan ini juga sudah saya sampaikan di 15 Kecamatan lainnya,”kata Arjan

Sehingga demikian menurut Arjan, segala persoalan yang dihadapi pemuda di seluruh wilayah Kabupaten Kutai Barat dapat terakomodir dengan solusi yang tepat, serta terbentuknya pemuda yang kreatif dan inovatif di Bumi Tanaa Purai Ngerimaan.

“KNPI harus tahu, karena setiap Kecamatan itu memiliki persoalan pemuda yang berbeda-beda. Nanti dilaporkan ke saya, supaya kita cari solusi bersama-sama, masalahnya apa dan bagaimana kita rembuk bersama untuk solusinya, itu yang kita inginkan,”ungkapnya

Maka itu, Arjan menghimbau kepada jajaran pengurus DPK KNPI di Kabupaten Kutai Barat agar peka terhadap kondisi disekitar, jalin komunikasi dengan unsur Muspika dan lakukan kegiatan yang berdampak terhadap masyarakat dan Pemuda di wilayah masing-masing, sehingga terwujudnya hari esok yang lebih baik daripada hari ini.

Diketahui, pengurus DPK KNPI Jempang periode 2021-2023 yang baru dilantik berjumlah 48 orang, diketuai oleh Lomidon, kemudian Sekretaris, Yohanes Karni, Bendahara,  Andreas Sandi dengan anggota sebanyak 45 orang terbagi dalam 15 Komisi di organisasi tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar