Dua Kabupaten/Kota di Kaltim Terpilih Jadi KaTa Kreatif

KBRN,Samarinda - Dua daerah di Provinsi Kalimantan Timur yakni Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara terpilih menjadi Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), bersamaan dengan daerah lainnya. Pemilihan tersebut diselenggarakan pada acara puncak di Swisbell Hotel Samarinda, Selasa (30/11/2021).

Menteri Parekraf, Sandiaga Uno menyampaikan pengembangan KaTa Kreatif Indonesia 2021 sebagai bentuk fasilitasi pengembangan potensi ekonomi kreatif kabupaten/kota di Indonesia.

Selain itu, lanjutnya dapat menjadi pemicu kabupaten/kota lain untuk menggali dan mengembangkan ekonomi kreatif di daerah masing-masing.

“Penetapan KaTa kreatif Indonesia 2021 ini diharapkan mampu mendorong kabupaten/kota lain lebih inovatif, adaptif dan kolaboratif meningkatkan kinerja ekonomi kreatif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing," katanya.

Sementara itu, Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud menuturkan terpilihnya Kota Balikpapan menjadi salah satu KaTa Kreatif menandakan Kota Beriman ini memiliki suatu yang spesial bagi pemerintah terkait dengan ekonomi kreatif dan akan terus ditingkatkan dengan berbagai kreatifitas dan inovasi.

“Semuanya diprioritaskan. Namanya pariwisata akan berdampak pada pelaku usaha menengah kecil dan menengah (UMKM) di Kota Balikpapan. Sehingga, ekonomi kreatif harus terus ditumbuhkan dari subsektor yang ada,” tuturnya.(diskominfoprov)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar