Pemprov Kaltim Berkomitmen Dongkrak Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

KBRN, Samarinda : Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menegaskan sikap Pemprov Kaltim yang akan terus memberikan perhatian terhadap eksistensi pelaku ekonomi kreatif dan UMKM.

Hal itu disampaikan Isran Noor ketika mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat gelaran Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Plaza Balikpapan, Selasa (30/11/2021).

"Pemerintah provinsi terus berkomitmen kuat untuk membantu pelaku usaha ekonomi kreatif dan UMKM, terutama di masa pandemi saat ini," tutur Isran.

Bukti perhatian pemerintah itu lanjut Gubernur, dengan memberikan dukungan modal bagi para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM yang hampir seluruhnya terdampak pandemi Covid-19.

"Di Kaltim ada lebih 307.000 UMKM. Bantuan modal yang kita berikan lewat BPUM tidak kurang dari Rp 450 miliar," ungkap Isran disambut tepuk tangan Menteri Sandiaga Uno dan hadirin.

Bantuan modal itu diberikan, tentu setelah dilakukan pendataan secara akurat mulai dari kabupaten dan kota, provinsi dan diteruskan ke pemerintah pusat.

Sementara itu, Menteri Sandiaga pun memberi motivasi. Saat ini pemerintah memang terus berupaya memberikan bantuan dengan berbagai program, namun ia berharap pandemi Covid-19 segera berlalu.

"Saya yakin, Balikpapan, Kalimantan Timur akan mampu bertumbuh, tangguh dan mampu menyejahterakan rakyatnya," ucap Sandiaga Uno.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar