Gubernur Isran Noor Minta Seluruh Daerah di Kaltim Terus Kembangkan Potensi Wisata

KBRN, Samarinda : Gubenur Kalimantan Timur Isran Noor mengapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno, atas pelaksanaan penetapan KaTa (Kabupaten Kota) Kreatif Indonesia, dan Kota Samarinda sebagai tempat pamungkas atau puncak penetapan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia tahun 2021 yang berlangsung di Ballroom Swiss Belhotel Samarinda, Selasa (29/11/2021).

Selain dihadiri Menparekraf, kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian dari Dapil Kaltim, serta 21 bupati dan walikota penerima piagam dan tropy Kabupaten dan Kota Kreatif Indonesia secara online dan offline. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat membuat seluruh daerah kaltim bias terus berinovasi dalam membangun wisata.

“Melalui penetapan Kabupaten Kota Kretif Indonesia tahun 2021, kita harapkan seluruh daerah di Kaltim khususnya dan Indonesia umumnya, terus berinovasi dan berkreasi dalam membangun obyek-obyek wisata (destinasi) yang dimiliki. Berkolaborasi dan bekerjasama pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat termasuk dengan pihak swasta,” pesan Isran Noor.

Isran menuturkan, tidak kalah dengan daerah lain dalam pengembangan obyek wisata, Kaltim yang terdiri 3 kota dan 7 kabupaten memiliki destinasi wisata berbeda-beda dan unik, termasuk kebudayaan dan kulinernya. Untuk itu ia mengajak seluruh wilayah bias mengembangkan potensinya masing-masing.

“Bagi daerah yang berhasil masuk dan ditetapkan sebagai Kabupaten Kota Kreatif Indonesia tahun 2021, kami ucapkan selamat dan teruslah berinovasi, serta berkreasi mengembangkan potensinya. Bagi yang belum tidak perlu kecewa, tetap memacu dan motivasi diri melakukan pembenaha, sehingga tahun depan bisa masuk Kabupaten Kota Kreatif Indonesia tahun 2022,” pesan Isran Noor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar