Kunjungi Balikpapan, Sandiaga Uno Beli Batik Corak Kilang Untuk Ahok

KBRN, Balikpapan - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno membeli buah tangan berupa kain Batik Klubut corak kilang minyak untuk Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Kain batik tersebut dibeli saat menghadiri kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia di Plaza Balikpapan pada Selasa (30/11) pukul 16.00 wita.

Saat itu ia melihat di salah satu booth stand UMKM lokal asal Kaltim itu terdapat kain berwarna hijau tua dengan corak kilang minyak Pertamina. Kain tersebut langsung dibeli Sandiaga tanpa tawar menawar dengan pembeli yakni seharga Rp1,5 juta.

"Ini Batik kilang ya? yaudah, saya beli ini khusus untuk Pak Ahok," katanya kepada pembeli.

Usai membeli batik, Sandiga juga mencoba minuman kopi dari salah satu UMKM lokal yakni Kopi Makanja. Kopi tersebut bahkan diakui kenikmatannya hingga dirinya menawarkan kopi tersebut kepada musisi ternama Ridho Hafiedz alias Ridho Slank.

"Nah ini kopinya beneran enak loh, satu lagi dong buat Ridho Slank nih, dia suka kopi juga," tutur Sandiaga.

Diketahui kehadiran Sandiaga Uno ini dalam rangka penutupan Apresiasi Kreasi Indonesia dari 14 Kota yang telah menggelarnya. Balikpapan menjadi kota penutup dari seluruh rangkaian tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar