Berau Punya 277 Destinasi

KBRN, Samarinda : Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau Masrani mengatakan Berau memiliki 277 destinasi wisata baik di darat maupun di laut. Sehingga, hal ini disebut mampu menjadi pendongkrak perekonomian jika memang dimanfaatkan dan dikelola dengan baik

Masrani menyebutkan, Destinasi andalan masih pulau Kakaban dan danau Labuan Cermin yang posisinya masuk yang terindah di dunia.

Menurutnya, selama 3 bulan terakhir ini geliat pariwisata di Kabupaten Berau sudah mulai menggeliat. seiring dengan Kabupaten Berau sudah memasuki zona kuning.

“277 destinasi wisata terdiri dari 177 berada di darat dan 100 di laut dan akses ke destinasi wisata di Berau sudah didukung keberadaan Bandara Maratua dan Bandara Kalimarau”kata Masrani.

Dirinya menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan tahun 2019 mencapai 301.015 orang. Sedangkan sebelum pandemi kunjungan wisata nusantara maupun mancanegara naik 100 sampai 200 persen. Tahun 2020 jumlah wisatawan yang berkunjung sejumlah 127 ribu. Dari data perbandingan tersebut terjadi penurunan 57,67 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar