Andi Harun Akan Rombak Folder Air Hitam

KBRN, Samarinda : Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyisir sisi Polder Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu bersama para jajarannya.

Kunjungan Wali Kota ini berteujuan dalam rangka merencanakan penataan kembali kawasan Polder Air Hitam, untuk dapat menjadi kawasan wisata unggulan di kota Samarinda.

Beberapa sudut di sekitar lingkungan Polder Air Hitam dilihat secara langsung wali kota kemudian ia bersama jajarannya menemukan sejumlah sisi yang perlu dibenahi.

Dirinya akan menata kembali wadah ini, maka ia memerlukan kerjasama dari pedagang yang ada di sekitar Polder Air Hitam agar bekerjasama mengikuti arahan penataan.

Selain itu pemkot juga menemukan pagar beton yang membatasi kawasan polder dengan lingkungan warga, diketahui telah dibongkar warga beberapa bagian untuk membuat jalan akses keluar masuk dari polder ke kawasan pemukimannya.

“Beberapa item tambahan telah direncanakan wali kota dan akan mulai dilaksanakan penataannya pada tahun 2022”kata Andi.

Kendati demikian, segala konsep yang disebutkannya masih dalam ranah perencanaan dan lebih lanjut akan dikaji serta didesain pihak-pihak teknis terkait.

Sementara itu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda sebagai OPD yang akan menangani penataan itu akan melakukan review design, dalam rencana penataan kawasan polder Air Hitam.

Kepala Dinas PUPR, Hero Mardanus menjelaskan anggaran untuk perencanaan penataan diperkirakan dapat mencukupi dengan angka Rp 100 juta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar