Anggota Dewan Samarinda Bantu Keperluan Dapur Umum Korban Banjir

KBRN, Samarinda : Anggota DPRD Kota Samarinda Andi Muhammad Afif Rayhan Harun memberikan bantuan keperluan dapur umum untuk warga korban banjir di wilayah Perumahan Bengkuring Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara.

Bantuan berupa Telur, Minyak Goreng, Mie Instan dan ikan kaleng dan sejumlah uang tunai tersebut diberikan saat meninjau kondisi dapur umum posko bencana banjir di Jalan Bengkuring Raya.

"Saya harapkan bantuan ini bisa membantu tim dapur umum dalam menyediakan makananan untuk saudara kita yang terkena musibah banjir ini," kata Afif sapaan karibnya belum lama ini.

Meski terbilang baru mengemban tugas sebagai wakil rakyat, Afif mengaku gerakan ini datang dari rasa empati kepada warga yang saat ini sedang menghadapi musibah banjir.

"Ini bukan hanya tanggung jawab pemkot dan DPRD. Kita sebagai manusia harus ikut serta semua. Mau pengusaha atau siapapun, harus memanusiakan manusia," tuturnya.

Afif mengingatkan seluruh warga yang saat ini tempat tinggalnya terendam banjir untuk selalu waspada dari aksi penjarahan.

"Saya pribadi mengimbau kepada warga yang terdampak, ketika malam hari memang rawan dengan penjarahan, pencurian. Mungkin warga bisa bekerjasama dengan relawan dan bisa lebih berhati-hati lagi saat malam hari karena memang sangat rawan," tuturnya.

Politisi Fraksi Gerindra itu menambahkan, ia berharap seluruh warga Samarinda untuk bersabar menghadapi masalah banjir di Kota Samarinda.

Sebab saat ini Pemkot Samarinda di bawah kepemimpinan Andi Harun-Rusmadi bersama DPRD Samarinda terus berupaya menyusun program pembangunan penanggulangan banjir.

Sumber : AntaraKaltim

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00