Lanal Balikpapan Gelar Vaksin On The Spot Diatas Kapal Barakuda 10

KBRN, Balikpapan - Dalam mendukung percepatan vaksinasi, TNI AL Balikpapan turut gencar menggelar vaksinasi massal maupun on the spot di beberapa titik. Salah satunya ialah diatas Kapal Barakuda 10 di Perairan Sungai Mahakam pada Jumat (22/10).

Giat tersebut dilakukan untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat yang sulit menjangkau sentra vaksinasi. Sebelumnya Lanal Balikpapan telah menyasar para ABK Kapal, baik yang sedang berlayar maupun bersandar di Pelabuhan Semayang dan Kariangau.

"Guna mendukung program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat, Lanal Balikpapan hadir dimanapun dalam memenuhi kebutuhan vaksinasi, salah satunya hari ini yang dilaksanakan langsung di atas kapal Barakuda 10 yang sedang melintas di Perairan Sungai Mahakam," ujarnya.

Siswo mengatakan pihaknya akan terus mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi guna membentuk herd immunity bagi masyarakat. Tanpa terkecuali bagi masyarakat pesisir maupun ABK. Hal ini agar situasi perekonomian di sektor maritim juga turut bangkit.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh para pelaut agar dapat terhindar dari Covid 19 karena mengingat para Anak Buah Kapal (ABK) tersebut merupakan salah satu penggerak perekonomian di sektor maritim," ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00