Kurang 4 Persen, Balikpapan Bakal Herd immunity Minggu ini

KBRN, Balikpapan - Kabar gembira diterima masyarakat kota Balikpapan. Pasalnya cakupan vaksinasi di kota minyak ini hampir mencapai kategori herd immunity yakni 70 persen. Saat ini Balikpapan sudah berada di posisi 66 persen cakupan vaksinasi untuk dosis pertama. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty optimis maksimal minggu depan kota Balikpapan sudah mencapai herd immunity. 

"Kita target minggu depan sudah herd immunity. Saat ini Balikpapan sudah 66 persen. Untuk herd immunity itu 70 persen," ujarnya. 

Untuk mencapai hal tersebut, vaksinasi pun terus digencarkan hampir setiap harinya. Kekurangan 4 persen untuk menuju herd immunity membuat DKK terus menggenjot vaksinasi bersama unsur TNI-Polri. 

"Kita satu persen itu 5.200 untuk Balikpapan. Sekarang kita kurang 4 persen untuk menuju 70 persen. Jadi sekarang kurang 20 ribuan dosis," sebutnya.. 

Wanita yang akrab disapa Dio ini mengaku terbantu dengan aparat TNI-Polri yang membuka gerai vaksinasi di beberapa titik. Sehingga cakupan vaksinasi di Balikpapan terus meningkat setiap harinya. 

"Nah Polri akan mengadakan berturut-turut tanggal 22 sampai tanggal 26. Jadi itu mendukung kami, disisi lain Dinkes juga sudah berjalan," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00