Banjir Bengkuring Terpantau Semakin Parah

KBRN, Samarinda : Banjir yang terjadi di Perumahan Bengkuring Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda terpantau naik pada Rabu (20/10/2021). Banjir ini diketahui terjadi sejak Selasa kemarin akibat guyuran hujan yang terjadi pada Senin sebelumnya yang membuat bendungan lempake meluap hingga ke status siaga.

Air pun merambat ke wilayah Bengkuring dan sekitarnya, terutama yang paling parah terdampak di wilayah Jalan Terong RT 37. Banyak rumah warga yang terendam bahkan tingginya air ada yang sedada orang dewasa.

Ketua RT 37 Ahmad Yani kepada RRI mengatakan, banjir ini disebabkan kiriman air dari wilayah pampang yang kemudian ke sungai siring menuju benanga dan merambat ke wilayah bengkuring.

“Karna kan ini mungkin kiriman dari pampang terus ke sungai siring kan ke benanga, benanga pasti larinya ke sini” tutur Yani

Lebih lanjut Yani menuturkan, banjir tersebut sejak Selasa pagi terpantau naik sangat cepat. Hingga malam pun banjir sudah menggenang di jalan utama perumahan bengkuring.

Pihaknya pun sudah melakukan sejumlah langkah evakuasi warga salah satunya membangun posko pengungsian untuk warga terdampak. BPBD Samarinda pun turut turun membantu proses evakuasi dengan menurunkan sejumlah perahu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00