Gubernur Tinjau Proyek Drainase di Jalan MT Haryono Balikpapan

KBRN, Balikpapan - Gubernur Kaltim Isran Noor melakukan peninjauan pengerjaan proyek drainase di Jalan MT Haryono, Balikpapan pada Sabtu (16/10) sekira pukul 12.00 wita. 

Kunjungannya tersebut untuk memastikan sejauh mana progres pengerjaan proyek untuk meminimalisir banjir yang terjadi di Jalan MT Haryono itu. Didampingi sejumlah kepala dinas terkait, Isran meminta kepada kontraktor pelaksana untuk menyelesaikan proyek itu sampai batas akhir tahun ini.

"Selesaikan ya, apapun itu desainnya dari pemerintah kota, segera selesaikan," tuturnya.

Sementara itu Perwakilan Bidang SDA Provinsi, Nandar mengatakan untuk segmen drainase di kawasan MT Haryono yang dikunjungi Isran yakni sepanjang 150 meter lebih. Di titik ini drainase akan dilebarkan menjadi 7 meter dengan kedalaman 4 meter agar mampu meminimalisir potensi banjir.

"Untuk yang disini panjangnya lebih kurang 150 meter. Pelebaran drainase dari lebar 4,5 meter sampai 5 meter menjadi 7 meter dengan kedalamannya 4 meter, sebelumnya 3 meter," ungkapnya.

Proyek dengan serapan anggaran Rp4,9 miliar ini ditarget selesai akhir tahun 2021. Pengerjaannya pun terus dikebut agar mengikuti desain dari pemerintah kota Balikpapan.

"Iya tadi Pak Gubernur minta untuk selesai akhir tahun ini. Disini kita mengerjakan berdasarkan desain yang ada. Desain dari Pemkot Balikpapan, kami hanya mengerjakan fisiknya aja," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00