Antisipasi Kebakaran, Rutan Tanah Grogot Lakukan Simulasi Penanganan Kebakaran

KBRN, Balikpapan – Rutan Tanah Grogot terus bergerak cepat berbenah melakukan upaya upaya mitigasi melakukan pengecekan sarana dan prasarana hingga melaksanakan peningkatan kapasitas petugas, salah satunya pelatihan penanganan bencana kebakaran kepada seluruh jajaran Rutan.

Dengan menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Paser, pada hari ini telah selesai dilaksanakan simulasi penanganan bencana kebakaran yang di ikuti seluruh petugas Rutan Tanah Grogot. (25/9).

Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada rekan-rekan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Paser dalam waktu yang singkat dapat merespon cepat surat permohonan dari Rutan, serta memfasilitasi dan memberikan pembelajaran tentang penanganan bencana kebarakan yang berpotensi terjadi pada Rutan.

"Kepada seluruh jajaran untuk serius mencermati, mendalami dan mempelajari kegiatan ini karena semua ini untuk pembekalan petugas pengamanan dalam menghadapi permasalahan di lingkungan Rutan kedepan," ungkap Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah. 

Hal senada juga terucap oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Paser yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Paser, Tatang Abdimas. Menurutnya simulasi ini merupakan kesempatan baik untuk melakukan pemetaan dan mengecek kesiapan personil apabila sewaktu waktu terjadi kebakaran didalam Rutan.

"Kita semua harus mawas diri dan kita ketahui penanganan kebakaran di luar dengan di Lapas maupun Rutan berbeda, dan bersyukur Rutan Tanah grogot dengan adanya kolaborasi dan sinergitas ini kita bisa melaksanakan pencegahan dan penanganan kebakaran dengan baik," ujarnya. 

Kegiatan ditutup dengan pemberian Plakat oleh Kepala Rutan Tanah Grogot kepada Kepala Dinas Damkar Paser yang di wakili oleh Sekretaris Damkar Paser, sebagai simbol hubungan harmonis dan sinergitas yang solid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00