Kabar Gembira, Hari Ini Bioskop Di Samarinda Mulai Dibuka

KBRN, Samarinda : Kabar gembira untuk masyarakat Kota Tepian, dimana Samarinda dinyatakan secara resmi masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (inmendagri) nomor 44 tahun 2021. Dalam instruksi yang diterbitkan pada 20 September 2021 tersebut, Kota Samarinda disebutkan menjadi salah satu dari dua daerah yang termasuk dalam kategori level 2 di Provinsi Kalimantan Timur.

Berdasarkan hal itu, Walikota Samarinda Andi Harun telah secara resmi menerbitkan instruksi walikota Nomor 9 tahun 2021 pada Selasa malam (21/9/2021) yang berisi turunan penerapan PPKM level 2 di Kota Samarinda. Penerapan PPKM level 2 itu diberlakukan dalam rentang waktu dua pekan dari 20 September hingga 4 Oktober 2021.

Pada instruksi Walikota Samarinda Nomor 9 kali ini sudah diatur terkait pelaksanaan kegiatan di tempat umum yang mendapatkan relaksasi pengetatan, seperti halnya bioskop. Tercantum dalam instruksi tersebut bioskop diperkenankan dibuka pada daerah yang berstatus zona kuning dan hijau dengan beberapa ketentuan.

Rabu, 22 September 2021 Beberapa bioskop XXI di Kota Tepian Samarinda kembali buka setelah sempat tutup di masa PPKM Darurat / Level 4 dan 3. Diketahui ada beberapa persyaratan bagi yang ingin masuk ke bioskop yaitu salah satu nya wajib sudah vaksin minimal vaksin 1 dengan menunjukkan melalui aplikasi Peduli Lindungi dan memiliki kartu vaksin. Namun ketentuan tersebut terbatas bagi pengunjung usia 12 tahun yang belum diperkenankan masuk ke bioskop.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00