Gelar Vaksinasi Massal, Apindo Siapkan 2.500 Dosis Vaksin

KBRN, Balikpapan - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kaltim kembali menggelar vaksinasi massal. Kali ini Apindo menyiapkan 2.500 dosis vaksin dengan sasaran pelaku UMKM di Balikpapan. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Dome Balikpapan pada Jumat (17/9) bekerjasama dengan Polda Kaltim dan BPJS Ketenagakerjaan. Dihadiri langsung oleh Waka Polda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto, mengatakan bahwa kegiatan ini tentu dalam mendukung percepatan vaksinasi. 

"Ini untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Ada 2.500 dosis vaksin yang disiapkan untuk masyarakat bekerjasama dengan Apindo dan BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya. 

Hariyanto juga mengatakan kegiatan percepatan vaksinasi seiring dengan instruksi Presiden yakni bisa memvaksin masyarakat dalam sehari sebanyak 2 juta orang se Indonesia. 

"Ini tentu sangat baik. Sesuai kata Pak Presiden bahwa dalam satu hari bisa memvaksin 2 juta orang," katanya. 

Total vaksinasi yang telah digelar Apindo Kaltim sampai saat ini sebanyak 27 ribu. Vaksin tersebut dibagi di beberapa darrah yakni 9 ribu dosis di Balikpapan, Berau 6 ribu dosis, Kukar 4 ribu dosis, Samarinda direncanakan 5 ribu dosis. 

"Kami masih ada mengendap itu 4 ribu dosis vaksin. Nah ini rencana kami mau peruntukkan bagi pelaku UMKM yang tidak memiliki akses unguk mendapatkan vaksin. Lalu sambil berjalan di puskesmas itu kita minta 50 dosis dulu dan peruntukkannya adalah pelaku UMKM," pungkas Ketua Apindo Kaltim, Slamet Brotosiswoyo. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00