BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Kerja di Balikpapan

KBRN, Balikpapan - Dalam kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kaltim bersama Polda Kaltim di Gedung BSCC Dome Balikpapan pada Jumat (17/9), BPJS Ketenagakerjaan turut mengambil momen dalam kegiatan kali ini. 

Yakni melakukan penyerahan simbolis santunan klaim dari BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan meninggal dunia di kota Balikpapan. Dalam kegiatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan kepada 10 kasus bervariasi, mulai dari laka kerja hingga meninggal dunia. 

"Kami berikan secara simbolis kepada ahli waris dan pekerja yang mengelami risiko sosial ekonomi. Ada 10 kasus bervariasi mulai dari kecelakaan kerja hingga meninggal dunia," kata Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan, Rini Suryani. 

Rini mengatakan pihaknya tentu melaksanakan tugas pekerjaan dalam membantu jaminan kecelakaan kerja hingga kematian. Bahkan untuk beasiswa pada anak pekerja yang meninggal juga akan diberikan. 

"Beasiswa akan diberikan kepada dua orang anak mulai dari TK sampai kuliah dengan total Rp 174 juta," ungkapnya. 

Diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Hariyanto, Ketua Apindo Kaltim Slamet Brotosiswoyo dan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso. 

Dosis vaksin yang disiapkan yakni sebanyak 2.500 dosis untuk para pelaku UMKM di Kota Balikpapan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00