Angka Kasus Covid 19 Di Kota Beriman Semakin Mengkhawatirkan

Angka kasus penderita covid 19 di kota beriman ini semakin mengkhawatirkan, dan membuat kota balikpapan menyiapkan banyak rumah sakit rujukan. Jika sebelumnya ada 9 rumah sakit sebagai rujukan kini ditambah lagi menjadi 11 rumah sakit.

Jumlah tempat tidur untuk penderita covid 19 kini berjumlah 459 tempat tidur.

Namun hingga kini 423 diantaranya sudah terisi sehingga hanya menyisakan sebanyak 35 tempat tidur saja, sedangkan di bagian ICU 37 tempat tidur, yang sudah terisi sebanyak 33 tempat tidur hanya tersisa 4 tempat tidur untuk anak.

Menurut Walikota balikpapan keadaan ini mengharuskan pihaknya memperketat pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan serta adanya  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, kasus positif masih di dominasi usia muda. Bahkan 70 persen diantaranya merupakan pasien berusia di bawah 40 tahun dengan gejala alias suspek dan orang tanpa gejala (OTG).

Selain itu, 13 persen kasus terkonfirmasi positif diantaranya berasal dari KTP Luar Daerah. Kasus aktif hari ini juga mengalami kenaikan, 19,25 persen dari sebelum Walikota menetapkan PPKM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00