Adanya Kasus Positi Covid 19, Kini Mahulu Berubah Menjadi Zona Kuning

KBRN Samarinda. Bupati Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur, Bonifasius Belawan Geh meminta warganya tetap tenang namun selalu waspada  terhadap adanya kasus positif covid 19 di wilayahnya.

Permintan ini disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh melalui siaran pers-nya yang diterima RRI Rabu (19/8/2020) terkait sudah adanya kasus positif di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia tersebut.

Sebelumnya hingga akhir Juli lalu di Kabupaten Mahakam Ulu belum ada terkonfirmasi positif Covid 19, namun memasuki Agustus, kasus tersebut muncul dan hingga kini telah tercatat sebanyak 5 kasus, satu diantaranya meninggal dunia tanggal 14 Agustus lalu.

Akibatnya, Kabupaten Mahakam Ulu yang sebelumnya zona hijau kini berubah menjadi zona Kuning.

Menurut Bupati Bonifasius, dalam menghadapi adanya kasus positif Covid 19 ini, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya terutama dengan melaksanakan protocol kesehatan diantaranya selalu memakai masker, selalu mencuci tangan dan tidak melakukan perkumpulan dengan orang banyak.

“Saya minta masyarakat saya tetap tenang dan selalu melaksanakan protocol kesehatan sepertim selalu memakai masker, cuci tangan dan tidak berkumpul dengan orang banya.”Ungkap Bupati Bonifasius Belawan Geh.

Terhafdap adanya penambahan kasus positif ini, menurut Bupati Bonifasius Belawan Geh, Dinas Kesehatan Kabupaten Mahakam Ulu terus melakukan penelusuran terhadapwarga lainnya yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien yang sudah terkonfirmasi positif covid 19 tersebut. (Aldi Alfian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00