Akibat Enam Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AW.Syaharani Tutup

KBRN, Samarinda: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahrani Samarinda saat ini tutup sementara atau tidak menerima pasien baru, namun hanya merawat pasien yang ada.

Kepala Instalasi, Humas dan PKRS RSUD AW Syachranie Samarinda, Dr Arysia Andhina kepada RRI di Samarinda Rabu (29/7/2020) mengatakan, penutupan sementara  Rumah Sakit AWS tersebut, karena adanya enam tenaga kesehatan di RSUD AW Syahranie, dilaporkan terpapar Covid-19.

Ke-6 tenaga kesehatan tersebut, saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah, hingga sekarang  Belum diketahui jelas sumber penularannya. Kata Arysia

"Ada 6 petugas kami, yang terkonfirmasi Covid-19. Berita itu memang benar adanya dan saat ini petugas kami telah melakukan isolasi mandiri dan dilaporkan kepada Dinas Kesehatan penyebab tertularnya petugas RSUD AWS saat ini masih dalam penelusuran,"

Arysia menegaskan, pelayanan kesehatan tetap berjalan,  tetapi tidak menerima pasien baru (di ruangan layanan ICCU dan ICU), sampai sterilisasi selesai dan pasien lama selesai dirawat. pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00