Satu Orang di Kaltim Terkonfirmasi Positif Corona

KBRN, Samarinda : Setelah diumumkannya sejumlah orang di Indonesia yang terkonfirmasi terpapar virus corona atau COVID-19 oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, di Graha BNPB Jakarta, Rabu (18/3/2020), Gubernur Kaltim Isran Noor langsung mengadakan konfrensi pers bersama awak media dikantornya, Rabu (18/3/2020) malam sekita pukul 19.40 WITA.

Konferensi pers ini menanggapi adanya satu orang di Bumi Etam yang terkonfirmasi positif terkena virus corona.

Isran menyebutkan, satu orang itu saat ini sedang menjalani masa pengobatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahrani Samarinda.

"Jadi di Kaltim ada yang positif 1 orang dan 2 lainnya masih dalam tahap uji laboratorium. 1 orang ini terpapar virus dikarenakan habis melakukan pertemuan di Bogor. Jadi semunya tolong jaga diri masing-masing dengan alat yang sudah ada"kata Isran.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD AWS Samarinda dr David mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan sesuai dengan prosedur kesehatan dalam menangani pasein yang terkonfirmasi tersebut.

"Jadi kami siapkan 4 Dokter Spesialis Paru yang menangani pasein ini dan kami tidak melakukan terapi, tapi kami lakukan pasein dengan tindakan medis sebaik mungkin untuk mengurangi virus ini ditubuhnya"jelas David.

Diketahui berdasarkan data yang dihimpun oleh Pemprov Kaltim, saat ini Kaltim mencatatkan ada sebanyak 35 Kasus Pasein Dengan Pengawasan (PDP).

Dari 35 itu, hasil negatif 10 orang, 1 orang positif dan 14 lainnya masih menunggu hasil laboratorium.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00