Satu Pasein Gangguan Jiwa di Samarinda Masuk Pemantauan Virus Covid 19

KBRN, Samarinda : Wakil Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam Samarinda Dr. Jaya Mualimin mengatakan terdapat satu pasien gangguan jiwa di Rumah Sakitnya yang masuk pemantuan virus corona atau covid 19.

Hal ini disampaikannya saat ditemui RRI seusai menghadiri Rapat Penanganan Covid 19 yang berlangsung di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Jalan Basuki Rahmad Kota Samarinda, Rabu (18/3/2020).

Jaya menyebutkan, pasiennya itu masuk dalam pelaporan melewati layanan 112. Ia menjelaskan pasien itu baru saja menjalani masa pengobatan di Manado sehingga masuk dalam pengawasan.

“Jadi ada 1 satu pasien kami yang masuk dalam pemantuan karena baru saja dari luar kota untuk menjalani masa pengobatan, sehingga hal itu kami laporkan lewat 112. Karena ini merupakan kewajiban untuk melapor”ujar Jaya.

Jaya menjelaskan, dalam menanggulangi bahaya ini pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarkat setempat untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan. Bahkan, RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda sudah melakukan penyemprotan disinfektan dan menyediakan Alat Pelindungan Diri (APD) kepada pasien serta petugas sekalipun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00