Cegah Corona, Masuk Bandara APT Pranoto Samarinda Harus Cek Suhu Tubuh

KBRN, Samarinda : Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona lewat transportasi udara, Petugas Bandara APT. Pranoto Samarinda menambah pemeriksaan penumpang tambahan. Salah satunya dengan menyediakan pendeteksi suhu tubuh thermometer gun.

Semua yang akan memasuki ruang check in baik penumpang maupun petugas mulai akan melalui pemeriksaan terlebih dahulu oleh petugas. Petugas Bandara pun juga telah melakukan koordinasi dengan fasilitas-fasilitas kesehatan terdekat sebagai langkah lanjut jika nantinya terdapat penumpang atau petugas yang terdeteksi memiliki suhu tubuh tinggi.

"Sebagai pelayan masyarakat, saya harap para petugas selalu menjaga daya tahan tubuh seperti menjaga pola makan sehat, menggunakan masker dan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sesering mungkin," ujar Kepala Bandara APT. Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi dikantornya, Senin (16/3/2020).

Sebelumnya Bandara APT. Pranoto juga sudah menempatkan Handsanitizer di 13 titik Bandara, guna terus menjaga kebersihan dan kesehatan sebagai disinfektan guna membunuh virus dan bakteri. 13 titik tersebut tersebar pada area check-in, area keberangkatan, ruang tunggu penumpang dan area kedatangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00