Balitbangda Riset Perkembangan Covid 19

KBRN, Samarinda : Plt, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kalimantan Timur Fitriansyah mengatakan pihaknya akan melakukan riset dan kajian terkait dengan perkembangan covid 19 di wilayah Bumi Etam, mengingat jumlah terkonfirmasi positif cukup meningkat secara siginifikan.

Hal itu disampaikan Fitriansyah kepada RRI disela sela Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada Peringatan 17 Agustus tahun 2022 di Stadion Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya selain melakukan kajian untuk pengembangan pembangunan di wilayah Kaltim yang masuk dalam daerah dipilih Pemerintah menjadi kawasan Ibukota Negara Nusantara tepatnya di kawasan Penajam Paser Utara, Balitbangda juga terus melakukan riset tentang virus corona sebagai langkah upaya penurunan kasus seiring dengan tema kemerdekaan pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

“Selain ada amanah dari Pak Gubernur untuk melakukan kajian pengembangan pembangunan di kawasan IKN termasuk Kaltim, kami juga sedang melakukan riset terhadap penyebaran kasus covid 19,” kata Fitriansyah.

Diketahui saat ini penyebaran covid 19 di wilayah Kaltim mulai merangkak naik dalam beberapa pekan terakhir, dimana kenaikan kasus terjadi sekitar 10 hingga 15 kasus perharinnya.

Fitriansyah meminta kepada mayarakat untuk kembali mengencangkan protokol kesehatan agar pandemi covid 19 segera usai dan aktivitas kembali berjalan normal tanpa ada pendisiplinan yang ketat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar