Posyandu Nusa Indah Palaran Edukasi gejala Stunting Pada Warga

Sosialisasi gejala stunting di posyandu nusa indah bersama UNU Kaltim dan UWGM Samarinda (Dok Aina)
Sosialisasi gejala Stunting (Dok Aina)

KBRN, Samarinda : Posyandu Nusa Indah mengadakan Sosialisasi Stunting dengan tema Menuju Sehat Bebas stunting di RT.19 Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, Samarinda.

Sosialisasi ini dilakukan bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur dan Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda.

Ketua Keluarga Berencana (KB) Palaran, Desca mengatakan saat ini program sosialisasi stunting dilakukan diberbagai sektor.

Menurut Desca, pentingnya edukasi untuk masyarakat tentang gejala stunting demi menyelamatkan generasi yang akan datang.

“Kalau masyarakat tidak teredukasi dengan gejala stunting, yang ada kasusnya akan semakin naik, kalau tidak di atasi akan menjadi beban bagi Negara,”ujar Desca.

Dalam sosialisasi stunting ini, anak-anak yang telah teridentifikasi stunting diberikan makanan tambahan dengan harapan untuk meningkatan tumbuh kembang anak yang terdampak gejala tersebut.

Diketahui, Program pencegahan stunting ini bisa di mulai dari diri sendiri bukan hanya tugas dari tenaga kesehatan dan pemerintah, tetapi ini tugas dari keluarga untuk bisa memulai hidup sehat terutama pada bayi dan balita yang harus terus di perhatikan tumbuh kembangnya. (Reporter/Aina)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar