Warga Antusias Ikut Cek Kesehatan Gratis

KBRN.Samarinda: Tingginya prevalensi tekanan darah dan gula darah terutama lansia pada usia 40 tahun keatas membuat mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Unit 08 Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur berinisiatif melakukan program cek kesehatan secara gratis di rumah salah satu RT. 

Kegiatan ini dilakukan secara bertahap selama 3 kali yaitu mencakup kegiatan perizinan, pendataan Warga dan pelaksanaan cek kesehatan.

Kepada RRI Alma mahasiswa Farmasi UNU Kaltim mengatakan, Sasaran utama dari program ini yaitu warga yang berusia lebih dari 40 tahun di lingkungan RT. 12 Kelurahan Simpang Pasir.

Cek kesehatan secara gratis ini dilakukan bertujuan, sebagai  pencegahan awal kesehatan untuk penyakit-penyakit yang paling sering dialami yaitu tekanan darah dan gula darah.

“KKNT UNU Kaltim mengadakan program kerja ini sebagai sebuah sarana untuk warga agar tidak jauh dan membayar untuk cek kesehatan.”ujar Alma

Siti salah seorang warga RT. 12 yang didatangi pun tampak antusias menyambut mahasiswa KKNT Unit 08 UNU Kaltim karena kurangnya program kerja cek kesehatan gratis di kelurahan tersebut.

Ia berharap, agar kegiatan cek kesehatan gratis ini sering dilakukan untuk masyarakat mengingat cek kesehatan di puskesmas berbayar. Pungkasnya (**Aina/St

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar