Booster Bakal Dimasifkan Pemerintah, IDI Dukung Penuh Peraturan Wajib Booster

Ilustrasi Vaksinasi (dok Binda Kaltim)

KBRN, Samarinda : Kebijakan Pemerintah Pusat bakal menerapkan kebijakan insentif dan disinsentif Vaksin Booster yang diterapkan 2 Minggu lagi menjadi syarat perjalanan  darat, laut, hingga udara bahkan menjadi syarat beraktivitas di area Publik, membuat sejumlah Kalangan mendukung hal tersebut.

Salah satunya Organisasi yang menaungi Dokter Seluruh Indonesia,IDI Kaltim , Salah satu Anggota nya dr. Ronny Setyawati pada Dialog Interaktif RRI mengaku kebijakan yang baru ini bakal diatur melalui peraturan satgas hingga peraturan turunannya, Vaksinasi Booster sebagai syarat mobilitas masyarakat di areal publik  dinilai sangat tepat.

“IDI Kaltim sebagai Organisasi Profesi di bawah Kepemimpinan ibu Fadilah Mante Runa ,di berbagai berkomitmen dari awal Selalu mendukung Pemerintah Program kesehatan Pemerintah dan IDI berupaya untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan.”Kata dr. Ronny Setyowati, Rabu, (6/7/2022).

dr.Ronny Setyawati (Dok Ist)

Menurut dr.Ronny, terkait vaksin booster yang digaungkan pemerintah , vaksinasi menjadi upaya pencegahan terbaik, yang bisa dilakukan masyarakat agar terhindar dari tertular covid 19, disisi lain, IDI Kaltim Sendiri terus melakukan upaya preventif masyarakat agar tetap melaksanakan Prokes, baik memakai masker, baik di ruang terbuka maupun tertutup.

“hal ini mengingat virus corona terus bermutasi, dari catatan IDI 2 Tahun terakhir hingga saat ini ada varian anyar  covid BA.4 dan BA.5 ,dengan memasifkan penerapan prokes penggunaan masker di rasa perlu.” Tambah dokter lulusan  universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Kedepan Harapannnya Pemerintah terus menggiat kembali Vaksinasi dari tahap 1 hingga tahap Booster, dengan begitu masyarakat terlindung dari kasus hingga terjangkiti dari varian varian baru di kemudian hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar