Jelang IKN, IDI Samarinda Kawal Sertifikasi Profesi Dokter di Daerah

Dr Andriansyah Resmi Pimpin IDI Cabang Samarinda Periode 2022-2025.jpg

KBRN, Samarinda : Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Samarinda terus mempersiapkan tenaga profesional dan handal di bidang kesehatan.

Program peningkatan kapasitas tenaga kesehatan (nakes) menjadi prioritas utama kepengurusan baru IDI Cabang Samarinda masa bakti 2022-2025 di bawah nahkoda Dr Andriansyah selaku Ketua terpilih.

Dr Andriansyah yang merupakan dokter kandungan subspesialis onkologi tersebut mengatakan penyiapan tenaga dokter yang ahli dan tersertifikasi harus dilakukan secara serius agar tidak tertinggal dengan kemampuan dokter-dokter dari wilayah lain. Terlebih saat IKN Nusantara resmi menjadi bagian dari Pulau Kalimantan dalam dua tahun mendatang.

"Kita harus memastikan agar dokter yang menjadi bagian dari IDI khususnya yang ada di Samarinda harus sudah mendapatkan sertifikasi apalagi Provinsi Kalimantan Timur telah ditunjuk langsung oleh Pemerintah sebagai lokasi IKN Nusantara," ungkapnya Selasa (05/07/2022) 

Untuk itu dalam waktu dekat IDI Cabang Samarinda menurut Dr Andriansyah akan berkomunikasi dengan IDI Wilayah Kalimantan Timur untuk meminta arahan dalam penyusunan program peningkatan keahlian para dokter seperti program pelatihan, studi tiru, serta program sertifikasi profesi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar